Sunday 20 December 2009

Starry ☆ Sky ~in Spring~ first impression


Sehabis menamatkan Sharin no kuni kemarin dan bingung mau main apa berikutnya, jadi ingat kalau Chie nyuruh main ini, sizenya juga bersahabat, jadi apa boleh buat~

Seri Starry ☆ Sky dibuat oleh Honeybee dan saat ini telah mencapai 3 seri; spring,summer,autumn dan winter akan keluar 25 desember ini.

Seri ini bercerita mengenai heroine yang bisa kita beri nama sendiri, nama default adalah Tsukiko. Nah, Tsukiko ini bersekolah di Seigetsu gakuen, dimana sebelumnya adalah sekolah khusus pria namun akhir-akhir ini jadi sekolah campuran.

Intinya: dia adalah satu-satunya cewek di sekolah itu.

Mengerikan? tidak juga, karena dia ditemani oleh kedua teman masa kecilnya; Nanami Kanata (Seiyuu: Tomokazu Sugita) dan Touzuki Suzuya (Seiyuu: Daisuke Ono). Kanata yang seperti berandalan dan gampang naik darah serta Suzuya yang kalem dan bertindak seperti 'Ibu' lol bagi mereka semua.

Seigetsu Gakuen sendiri adalah sebuah sekolah yang berorientasi di bidang seperti ramalan, astronomi dan lain-lainnya.

Kehidupan mereka berjalan normal dan baik-baik saja sampai murid pindahan dari perancis tiba-tiba datang, timing yang sangat aneh karena mereka sudah hampir liburan musim semi. Diluar dugaan, murid pindahan baru tersebut; Tomoe You (Seiyuu : Midorikawa Hikaru) mengaku sudah mengenal Tsukiko, bahkan mencium pipinya di depan semua orang, yang kontan membuat Kanata naik darah. Tsukiko lalu ingat bahwa Hitsuji-kun(dia lebih suka dipanggil begitu oleh Tsukiko) adalah teman mainnya di rumah neneknya dulu dan mereka suka memandang langit bersama...tapi dalam ingatannya, Tsukiko pernah melihat langit bersama Kanata dan Suzuya juga, yang anehnya disangkal mereka bertiga.

Jadi bagaimanakah kehidupan harem Tsukiko? :p

impresinya..hmm artwork cukup luar biasa walau banyak proposi yang rasanya ngaco, seiyuu gak perlu diragukan lagi kerennya..Sayangnya kenapa Tsukiko bisa dinamain sendiri dan gak ada suara! Parahnya faceless lagi -_-

No comments:

Post a Comment